KEYchand <3

November 19, 2009

complicated love-part 3

---------part 3---------
“kenapa kau ada disini?” Tanya key kaget
“mwo?” Tanya jesang bingung
“aigoo,hyung,dia ini artis yang akan tampil malam ini,bagaimana sih kau ini!” kata taemin semangat
“mwo?artis?jadi kau ini jesang?” Tanya key kaget
“ne,kau sendiri siapa?kenapa ada disini?” Tanya jesang balik nanya
“dia sama seperti kami,pegawai disini,namanya key” jawab onew ramah
“ah,akhirnya aku tau namamu!baiklah,senang berkenalan denganmu key oppa” jawab jesang sambil senyum
“ah,tunggu,memangnya kalian sudah pernah bertemu sebelumnya?” Tanya taemin bingung
“ah,tidak sengaja,gara-gara entertainment,” jawab jesang singkat,
“mwo?” Tanya taemin bingung
“ceritanya panjang,maaf aku harus kembali sekarang,manajerku sudah menunggu,senang berkenalan dengan kalian semua,mohon bantuannya ya,semoga acara malam ini lancar..” kata jesang ramah sambil ngebungkukin badannya
“ah,baiklah,biar nanti aku Tanya key hyung saja,hehe..” jawab taemin nakal sambil ngelirik key
“mwo?” kata key kaget
“ah,baiklah,semoga sukses,bersiaplah,kami akan berusaha juga” jawab onew ramah
“ah,baiklah,permisi semua..” kata jesang ramah,terus ninggalin mereka ber-5
--diruangtunggu—
“lama sekali,bagaimana ?sudah selesai latihannya?” Tanya hye in yang sibuk nyiapin bajunya jesang
“mianhe,tadi aku ngobrol dulu sama pegawainya” jawab jesang semangat
“ya sudah,cepat ganti bajumu,sebentar lagi acara akan dimulai” kata hye in sambil ngasihin bajunya
“baiklah..”jawab jesang cepet
----malemnya---
Acara promosi jesang dimulai, tamu-tamu yang dateng kebanyakan pasangan yang lagi ng-date n keluarga yang lagi makan bareng
Jesang mulai mainin lagu hitsnya,lampu-lampu yang udah ditata nerangin jesnag bareng permainannya,gaunnya yang warna biru tua sampai atas lutut,ditambah higheels nya yang jenis tali ngasih kesan anggun,rambutnya diurai sebahu,make up nya sederhana tapi anggun,ngiringin permainan piano jesang yang indah n mellow. Suaranya yang halus tapi dalem nyanyiin lagu hitsnya menambah kesan romantic n glamour di café itu.
Ga kerasa permainan jesang udah berakhir,permainan nya berakhir sempurna dengan permainan piano ditambah suara jesang. Penonton yang dateng pada tepuk tangan keras n pada senyum,nandain rasa suka sama permainannya jesang. Jesang yang ngeliat reaksi para penonton pada seneng langsung berdiri terus ngebungkukin badannya dan senyum lebar banget,
“gansahamnida,gansahamnida..” kata jesang ga berhenti-berhenti sambil nebar senyum sama penontonnya,tiba-tiba ga sadar pandangannya ketuju sama soyung yang terus ngeliatin jesang dengan muka kaget.
“ah,akhirnya kakak melihatku” kata jesang dalem hati,tapi dia buru-buru ngalihin pandangannya ke yang lain dan nebar senyum lagi.
----setelah promo---
“ahh,akhirnya promonya selesai dengan sukses,hahh,,aku senang sekali,ternyata respon mereka baik” kata jesang seneng waktu masuk keruang tunggu,
“yah,syukurlah,permainanmu tidak sia-sia,ternyata mereka senang,mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik..” kaya hye in ikut seneng
“ne,ini juga berkat hye in onnie,kalau onnie tidak mensupport ku,mungkin permainanku tadi tidak akan baik” jawab jesang semangat
“kau ini,ya sudah ganti bajumu sana!” kata hye in sambil senyum-senyum
“aku keluar sebentar ya” kata hye in terus ninggalin jesang sendiri
Jesang terus nyopotin sepatu n aksesorisnya,tiba-tiba ada yang masuk
“lo,onnie,katanya mau keluar..” kata jesang tapi berhenti tiba-tiba setelah liat yang masuk itu soyung kakaknya.
“jesang..” panggil soyung pelan
“mwoeyo?” Tanya jesang dingin
“selamat ya,permainanmu barusan bagus sekali,kenapa kau tidak pernah mengabariku?” Tanya soyung terus-terusan
“kabar?untuk apa?kakak dan ayah juga sudah tidak peduli padaku dan ibu” jawab jesang tajem banget
“mwo?apa maksudmu?” Tanya soyung bingung
“sudahlah,aku malas membahasnya,terimakasih atas ucapannya,aku mau ganti baju,tolong kakak keluar” kata jesang dingin
“jesang..” panggil soyung
“tolong keluar ka” sekali lagi jesang bicara dingin banget
“baiklah” jawab soyung kecewa terus keluar dari sana
“hmm,,maaf ka.. aku tak bermaksud..” kata jesang setelah soyung pergi
----ditengahcafe---
“terimakasih untuk semuanya,sudah membantu,acara malam ini berjalan lancar,terimakasih semua” kata hye in ngawalin pembicaraan
“sama-sama,kami juga senang bisa membantu,apalagi ini pengalaman pertama kami..” jawab onew semangat
“ah,lain kali,datang lagi kemari ya,jangan hanya kalau ada promosi saja,,hehe..”celetuk taemin polos
“haha,,ya,akan kuusahakan,kami juga tidak akan lupa..”jawab hye in hangat
“tenang saja,akan kuusahakan sering-sering kemari,aku sudah merasa nyaman dengan kalian semua,terimakasih ya sudah membantu..” kata jesang nambahin
“tenang saja,kami juga senang bisa membantumu,apalagi kau sudah nyaman dengan kami,senang sekali rasanya” jawab jonghyun ikut-ikutan
“ya sudah kalau begitu,kami permisi dulu,sudah malam,terimakasih atas kerjasamanya,sampai jumpa lagi..” kata hye in ngakhirin obrolan
“ne,cheonmaneyo..” jawab soyung akhirnya,
“annyeonghi gyeoseyo..”kata hye in ramah
“annyeonghi ghaseyo..” jawab soyung ngebungkukin badannya
Terus mereka berdua masuk mobil n ninggalin café SHINee
---besoknya diapartemen---
“huaaamm,cape sekali..”kata jesang masih ditempat tidurnya
“jam berapa ini..” tanya jesang sambil ngeliat kehape-nya
“emm,,jam 9,hmmhh…” kata jesang males sambil garuk-garuk kepalanya
Jesang bangun dari tempat tidur terus keluar dari kamarnya
“kau sudah bangun,bagaimana tidurmu semalam?” Tanya hye in yang lagi sibuk liat schedule hari ini
“ne,nyaman sekali,rasanya tenang,apalagi promo kemarin lancar,,haaahh..” jawab jesang ngeliat kekaca besar yang ada diapartemennya,
“hari ini jadwalku penuh tidak?”Tanya jesang tiba-tiba
“tidak begitu penuh,kenapa?” Tanya hye in penasaran
“aku ingin kesana lagi,”jawab jesang cuek
“dasar kau ini,ya sudah,kau minum saja dulu,aku keluar dulu,beli sarapan,aku lupa beli persediaan makanan” kata hye in sambil nyiapin susu buat jesang
“ne,,hati-hati ya..” kata jesang masih berdiri didepan kaca
“ne..” jawab hye in ngejauh
“haah,,aku tidak sabar ingin bertemu dengannya,dasar orang aneh!!” kata jesang ngomong sendiri terus kedapur ngambil susunya, jesang paling suka susu putih,tiap hari kudu minum susu putih,kalo enggak ga akan bisa hidup diah!!(lebay!!!)
‘toktoktok’ tiba-tiba ada yang ngetuk pintu (hah??ga ad bel yah??)
“emm,,siapa?” Tanya jesang sambil nyamperin pintu,pas dibuka,,dererereng
“onnie?” kata jesang kaget ngeliat soyung ada didepannya
“darimana kau tau aku tinggal disini?” Tanya jesang bingung
“manajermu member alamat apartemennya sewaktu masih dalam proyek,jadi aku datang kesini” jawab soyung tenang
“masuklah,” kata jesang bingung,trus duduk disofa ruang teve
“ada apa datang kemari?” Tanya jesang dingin
“apa salah kalau kakaknya ingin menjenguk adiknya yang sudah lama tidak bertemeu?” Tanya soyung dalem
“sudahlah,jangan ungkit masa lalu,aku ingin melupakannya” jawab jesang dingin
“kenapa?kau seperti dendam padaku?apa salahku?” Tanya soyung ketakutan
“aku tidak dendam,hanya kecewa” jawab jesang dingin tanpa ngeliat soyung yang berdiri dibelakangnya
“apa maksudmu?” Tanya soyung bingung
“apa kakak tau kalau ibu sakit parah setelah cerai dengan ayah?apa kakak dan ayah pernah menjenguk ibu?apa ayah dan kakak hadir pada pemakaman ibu?” Tanya jesang mulai emosi dan matanya mulai berlinang
“mwo?ibu..ibu meninggal?ibu sakit apa?kenapa kau tidak memberi tauku?”Tanya soyung nyamperin jesang.
Jesang Cuma diem aja tanpa ngeliat soyung yang ada didepannya sekarang
“jawab jesang,ayo jawab!” paksa soyung goyang-goyangin badannya jesang
“sudahlah,aku tidak mau mengungkitnya lagi!” kata jesang ngelepasin diri dari pegangannya soyung terus ninggalin soyung sendirian
-----
“onnie,kau sudah pulang?aku lapar!” teriak jesang dari kamar baru beres mandi
“ne,cepat turun,sebentar lagi kita harus pergi” kata hye in sambil nyiapin sarapan
“lama sekali,memangnya beli dima..”tiba-tiba omongan jesang berhenti abis ngeliat soyung yang masih disana sama hye in
“onnie,kau..”kata jesang kikuk
“ah,,aku hanya membantu hye in menyiapkan sarapan untuk mu, kalau begitu aku pergi dulu, kau hati-hati ya..”kata soyung buru-buru ngeliat jesang yang bingung
“ah,,hati-hati ya,terima kasih sudah membantu..” kata hye in teriak dari dapur,terus ngeliat jesang yang masih jadi patung ditangga
“kenapa kau berdiri disana?kau bilang kau lapar! Cepat turun,sebentar lagi kita akan berangkat,aku siap-siap dulu” kata hye in agak keras ngeliat jesang yang Cuma berdiri ditangga
Jesang langsung nyamperin hye in n makan makanannya.
--selesai makan,diperjalanan—
“kenapa kau diam saja?” Tanya hye in yang daritadi merhatiin jesang yang diem aja,
“ah,,anniyo,aku tidak apa-apa” jawab jesang singkat
“kenapa kau tidak pernah bilang kau punya kakak?” Tanya hye in mulai ngeintrogasi
“dia bilang pada onnie?” Tanya jesang to the point
“ne,kemarin dia menceritakan masa lalumu dengannya dan orangtuamu,kenapa kau tidak pernah menceritakannya padaku?” Tanya hye in penasaran
“karna aku tidak mau mengungkit masa laluku,lagipula aku tidak mau siapapun tau tentang semua ini” jawab jesang dingin
“mwoeyo?bagaimana kalau ada wartawan yang tau dan mempublikasikannya dimedia,apa kau bisa menjamin kau masih bisa menjadi pianis?” Tanya hye in serius
“mianhe onnie,aku tau hal itu,tapi karna onnie sudah tau rahasiaku,kuharap onnie tidak menceritakannya lagi pada siapapun,dan tidak pernah mengungkit masa laluku” kata jesang dingin
“kau tenang saja,aku ini manajermu,lain kali,beritahu padaku apapun yang terjadi padamu,supaya
 aku bisa menjagamu” kata hye in protektif
“ne,gamsahamnida onnie” jawab jesang tanpa basa-basi
-----sepulang dari radio----
“haaaaaaah,akhirnya selesai juga,hmhh,,onnie dimana?!” jesang celingak-celinguk sambil jalan keluar dari kantor radio,tiba-tiba matanya harus ketemu sama tubuh tinggi langsing yang udah nunggu dia dari lama.
“emh,onnie,ada apa?” Tanya jesang bingung
“aku ingin bicara denganmu,sebentar saja” kata soyung pake nada memohon
“emh,baiklah,kita ngobrol dicafe sebelah saja” jawab jesang trus jalan duluan ke café yang dituju
---
“jadi,kakak mau bicara ap?” Tanya jesang dingin sambil sedikit liat kanan-kiri takut ad yang ngikutin
“aku ingin menanyakan ibu,sebenarnya ibu sakit apa?” Tanya soyung gemeteer trus megangin tangannya jesang
“hmmmh..” jesang Cuma ngeluarin nafas panjang,setelah cukup lama
“ibu sakit jantung, waktu ayah dan ibu cerai,ibu langsung jatuh sakit, tidak lama setelah perceraian,ibu meninggal” jawab jesang berat menundukan kepalanya
“apa?ibu,ibu sakit jantung?maafkan kakak jesang,aku tidak tau,dan ayah tidak pernah memberitahuku,aku dilarang keluar rumah,dan berbicara dengan siapapun,maafkan aku” kata soyung memecah bendungan air matanya,soyung menangis dalam ngedenger kondisi ibunya
“sudahlah,lagipula ini kejadian yang sudah lalu,dan aku ingin melupakannya,sebaiknya kakak kembali ke café,aku harus pergi sekarang” kata jesang narik tangannya dari genggaman soyung dan langsung pergi ninggalin soyung sendiri yang masih nangis
---
“jesang,kau darimana saja?aku mencarimu kemana-mana” kata hye in ngagetin jesang yang jalan sambil duduk
“ahh,,onnie,mianhe,tadi aku baru dari café,ketemu sama soyung onnie” jawab jesang lemes
“mwo?mau apa dia?”Tanya hye in kaget  penasaran sambil buka pintu mobil n masuk kedalem,mesin mobil dinyalain,hye in langsung pasang safety belt(gak kebalik tuh?) n then,,tancap gas. Dijalan jesang nyeritain obrolannya tadi sama soyung
“emm,onnie,aku ingin kemakam ibu,boleh kan?”Tanya jesang ragu
“kenapa engga,lagipula siang ini kamu ga ad jadwal” jawab hye in serius nyetir mobil
“ah,gomapta onnie”jawab jesang sumringah.
---dicafe—
“aigoo,,jesang noona mana sih!katanya mau kesini!” keluh taemin yang daritadi mondar-mandir depan meja bar
“hya!jangan mundar-mandir disana!menghalangi orang tau!” teriak key yang kebagian jagain meja minuman hari ini
“key,jangan teriak-teriak!malu sama tamu!” kata jonghyun yang ngelapin meja
“mianhe..”kata key dingin
“ah!itu dia!noona…” tiba-tiba taemin teriak terus lari keluar café
“taemin-a,,annyeong..”sapa jesang yang baru turun dari mobil
“annyeong noona,lama sekali..”jawab taemin semangat
“mianhe,tadi aku harus wawancara dulu”jawab jesang nampang muka nyesel
“gwenchanayeo,ayo masuk” ajak taemin sambil narik tangan jesang semangat
“ah,jesang..” panggil jonghyun waktu masuk
“annyeong oppa..”sapa jesang sambil senyum
“mm,mianhe taemin-a,aku tidak akan lama-lama,aku harus pergi lagi,masih ad acara lain,,lain kali pasti aku datang lagi,aku hanya ingin membeli makanan” kata jesang tiba-tiba dengan nada ragu
“ah,gwenchanayeo noona,sudah datang saja aku juga senang,baiklah,mau beli apa?”Tanya taemin sumringah
“haha,aku beli……” jesang pesen makanan n minuman ga banyak,terus nunggu dimeja tamu
“emm,,oppa..”panggil jesang ragu-ragu,key ga nyaut
“oppa!”jesang rada ngerasin suaranya,tetep ga nyaut
“oppa!”kali ini jesang beneran teriak,tamu-tamu pada ngeliatin jesang
“hya!kau ini artis,tapi tingkah lakumu seperti bukan artis saja!”omel key tapi tetep serius sama kerjaannya,
Jesang langsung manyun n nyamperin key trus duduk disana
“aku hanya ingin memberikan ini padamu,” kata jesang sambil ngeluarin kotak kecil
“mwo?apa ini?”Tanya key bingung
“sudah terima saja,anggap itu hadiah dariku,jangan sampai hilang ya..” kata jesang sambil senyum-senyum
“noona..”tiba-tiba taemin datang dengan keresek ditangannya
---------tbc------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar